Jasa perawatan kolam renang Tangerang Selatan BSD Serpong Ciputat DKI Jakarta

Yang membedakan merek-merek produk pembersih kolam renang adalah kadar bahan aktifnya, jadi sekali lagi perhatikan labelnya sebelum membelinya.

Klorin.
 Cara menjernihkan air kolam renang jadi praktis berkat bahan ini. Klorin berfungsi mengikat kotoran dalam air sehingga air tetap bersih. Klorin bisa didapat dalam bentuk tablet, cair, atau butiran. Klorin tablet sering menjadi pilihan karena daya larutnya rendah sehingga klorin dilepas sedikit demi sedikit dan tahan lama. Sebaiknya klorin dimasukkan ke air kolam pada sore hari ketika matahari tidak terik atau malam hari karena panas matahari bisa menurunkan kadar klorin. Perawatan dengan produk berkadar klorin tinggi atau shock treatment juga diperlukan seminggu sekali.Cyanuric acid. Bahan kimia ini diperlukan untuk menyeimbangkan pH dalam air agar klorin berfungsi maksimal menjernihkan air. pH air yang direkomendasikan adalah antara 7,2-7,8. Cyanuric Acid biasanya sudah terkandung di dalam tablet klorin, namun jika tidak, Anda perlu menambahkannya secara terpisah.Algaecide. Bahan ini merupakan bahan surfaktan yang berfungsi mencegah lumut di kolam renang. Biasanya Algaecide ditambahkan di kolam sehari setelah shock treatment.

Pastikan Anda juga mengecek air dalam kolam renang secara rutin memakai alat khusus pengecek air dua kali seminggu. Tujuannya adalah agar bahan perawatan air dapat bekerja maksimal, untuk mengetahui dosis bahan perawatan yang diperlukan, dan untuk mencegah iritasi kulit dan mata yang biasa terjadi karena kadar pH air terlalu tinggi atau terlalu rendah. Berikut ini apa saja yang perlu dicek dan kadar yang dianjurkan:

Chlorine – kadar normal 1-3 ppmCyanuric Acid – kadar normal 40-100Alkalinitas – kadar normal 80-120 ppmpH – kadar normal 7,2 – 7,6

Komponen yang paling penting dari kolam renang adalah air karena akan langsung bersentuhan dengan kulit Anda saat berenang atau bermain air. Air kolam yang tercemar atau terkontaminasi oleh kuman tentu akan berdampak pada timbulnya penyakit pada kulit. Untuk menjaga agar air kolam renang tetap jernih paling sedikit air harus diganti paling sedikit 2 minggu sekali. Beberapa jenis obat desinfektan yang umum diaplikasikan pada kolam renang adalah HCL, soda, kaporit, tawas, dan sejenisnya.

Dibawah adalah hasil treatment lavidapoolsindonesia

Informasi:
Jika anda memerlukan jasa perawatan dan pembuatan kolam
anda bisa menghubungi lavidapoolsindonesia
Whatsapp:083181002129
TLP 088299042560

Komentar